Selasa, 09 Desember 2014 | By: roiputra

Cara melakukan batch render sketchup dengan vray 2

Hmmm... tanggal ini merupakan salah satu tonggak dalam sejarah perjalan hidup hehe. Roiputra property management membatasi pola kerjasama yang telah disepakati untuk 5 proyek terakhir saja, setelah periode kira-kira 3 tahun tersebut maka silahkan jalan terus masing-masing. Dan pada hari yang sama masuk 2 kesempatan besar, sebuah prospek kerjasama perumahan dan investor untuk memulai konsep Roiputra Solusi Rumah. Let it flow let it flow................



Sembari melamun, iseng untuk melakukan render sekalian beberapa scene sketchup 1 model ternyata tidak bisa lagi (lupa...  dulu belum belum mahir). Browsing-browsing sebentar melakukan batch render (photorealistic) pada sketchup dengan vray 2 kira-kira macam ini :

1. Set pada bagian animation - setting - (check / centang / pilih) enable scene transition dengan nilai = 0 second dan scene delay = 1 second.

2.Pada option plugin vray - global switch - aktifkan batch render (check / centang / pilih).
3. Pada tab output pilih save ouput - pilih nama dan pilih directory mana mau di taruh.
4. Dibagian bawh dari pilihan save ouput aktifkan animation on - pilih selain ntsc - pilih include frame number - dan isikan FPS (frame per second) = 1
4. Test batch rendernya. Seperti bug, tapi belum tahu menyebabnya, biasanya scene pertama selalu di render dua kali.

Begitu catatan sembari menikmati hari ini, cara melakukan batch render sketchup dengan vray 2. Catatan siapa tahu iseng lagi dan lupa he he. ok DE SO MAS GOGON !

0 komentar:

Posting Komentar