Selasa, 03 Juli 2012 | By: roiputra

cara install xampp di puppy linux

Mengapa ingin tahu cara install xampp di puppy linux?

Karena sering kurang kerjaan dengan ujicoba theme CMS, tentunya saya membutuhkan webserver lokal. Nah karena lagi iseng, coba-coba puppy linux di komputer jadul saya, yang windows-nya baru saja crash (karena harddsiknya sudah tua he he). Oleh karena itulah saya ingin tahu cara install xampp di puppy linux.

Mencoba distro puppy linux ternyata cukup mengasyikkan. Dengan ukuran distro hanya sekitar 150 Mb, puppy linux menurut saya sudah cukup untuk alat bantu kerja. Awal mulanya sih ingin membantu teman yang ingin memberi komputer untuk anaknya yang 5 tahun namun hanya memiliki P3 dengan memory 256Mb. Ternyata tidak kalah dengan blankon kesayangan saya jika ditinjau dari sudut alat bantu kerja dan hiburan.

Cara install xampp di puppy linux

Cara install xampp di puppy linux sebenarnya hanya dengan mendownload xampp for linux dan menginstallnya di folder /opt. Taruh file hasil download di folder /opt. Install dengan perintah tar xvfz xampp-linux-1.7.3a.tar.gz -C /opt.

That's it. Begitu doang, saya catat karena perintah installnya yang keinget coz jarang install pake terminal. Di test dibrowser apakah webserver telah berjalan. Sumber lengkap yang menurut saya sangat membantu adalah dari http://www.puppylinuxfaq.org/how-to/24-internet-and-networking/181-run-joomla-in-xampp.html.


 



1 komentar:

Anonim mengatakan...

Thenks..

lumayan buat ref gan..

Posting Komentar